BERBAGI ILMU

|

Dakwah Jangan Ditinggalkan Ya



Kalau kita aktif di suatu komunitas dakwah. Nikmati aja. Karena tak semua orang terpilih menjadi bagian dari pewaris penyeru kebenaran. Dari yang tak banyak itu biasanya lagi akan terkikis keistiqomahnnya ditengah perjalanan. Entah karena pekerjaan atau kesibukan lain. Tapi yaitu, walaupun tidak ada kita, dakwah akan terus berjalan hingga Allah memenangkannya.

Kalau dakwah itu totalitas aja sebenarnya. Jangan kepikiran berhenti karena godaan dunia. Percaya dech kalau kita keluar dari dakwah karena alasan dunia, itu dunia justru semakin jauh untuk dikejar. Berdakwah aja biar Allah yang ngurusin hidup kita. Percaya aja kalau kita nolongin agamanya maka Allah akan memberikan jalan hidup bahagia yang tak terduga-duga pada kita.

Tapi kembali lagi ke sunnatullahnya dakwah. Jalannya panjang, terjal dan jumlah pengikutnya sedikit. Dari yang sedikit itu pastiin kita termasuk didalamnya.

Berdakwah aja semampu kita. Sesuai dengan bakat dan keahlian kita. Kalau anda bisa nulis, ya menulislah untuk menyeru pada kebenaran. Jika anda bisa musik hadirkan musik yang membuat orang termotivasi untuk berubah. Jika anda jago memotivasi jadilah motivator yang selalu terdepan menyuarakan nilai-nilai kebenaran.

Terakhir, dakwah itu sederhana teman. Setiap orang bisa melakukannya. Setiap orang bisa menjadi bagiannya. Hanya kita mau apa tidak menjalaninya. Mau istiqomah atau tidak berada dibarisannya. Jadi apapun masalahnya dakwah jangan ditinggalkan ya, teman.

Sardini Ramadhan
Ketapang, 18 Juni 2016

Posted by Unknown on 15.36. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

CATATAN CINTA

ISLAM MANCANEGARA

BELAJAR FIQIH

SASTRA ISLAMI

Recently Added

KELUARGA

INSPIRASI TOKOH

DUNIA QUR'AN